Asus EeeBook E203, Notebook UltraBudget Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Baru-baru ini asus kembali memperbaharui lini produk terbarunya, dan kali ini bukan dari segmen ROG, ZenBook ataupun Vivobook, melainkan dari segmen notebook entry levelnya yaitu Asus EeeBook E203.

Asus E203 sendiri merupakan suksesor dari sang pendahulunya yaitu Asus E202. Dengan beberapa pembaharuan terkini seperti teknologi USB terbaru dan daya tahan batrai yang sangat lama. Asus E203 kembali mencoba mendulang kesuksesan untuk notebook kelas bawah yang biasanya hanya difungsikan untuk kegiatan komputasi ringan hingga menengah.

Berikut beberapa poin yang wajib dicatat untuk anda yang berencana untuk meminang laptop ini

1. DAYA TAHAN BATRAI SUPERIOR
2. DESAIN TIPIS DAN RINGAN SERTA WARNA FASHIONABLE
3. KONEKTIVITAS LENGKAP DAN TERBARU
4. PERFORMA BERSAING DI KELASNYA

1. DAYA TAHAN BATRAI SUPERIOR

Apa yang anda butuhkan dalam membeli sebuah notebook ? selain untuk kegiatan komputasi ringan seperti mengetik di word ataupun melakukan presentasi anda juga membutuhkan notebook yang memiliki daya tahan batrai yang kuat sehingga dapat selalu mobile, terlebih lagi bagi seorang jurnalis lapangan yang jarang ketemu sumber listrik selama liputan di lapangan.

Asus EeeBook E203 hadir untuk mewujudkan itu semua, hadir dengan batrai yang mampu bertahan hingga 10 jam, membuat laptop ini sangat cocok untuk pelajar,mahasiswa serta jurnalis ataupun karyawan yang membutuhkan mobilitas mengetik dalam pekerjaannya.

2. DESAIN TIPIS DAN RINGAN SERTA WARNA FASHIONABLE

Selain mengusung batrai yang tahan lama, Asus EeeBook E203 juga memiliki desain yang sangat tipis dan ringan, bahkan ukuran notebook ini tak lebih kecil dari sebuah kertas berukuran A4.

Selain itu notebook ini sangat ringan untuk dibawa beraktifitas ke sekolah, kampus atau kegiatan lapangan lainnya sebab beratnya yang sangat ringan yakni hanya 1,2kg saja. Asus E203 juga turut menyediakan berbagai macam pilihan warna yang sangat fashionable yakni Star Grey, Petal Pink dan Pearl White.

3. KONEKTIVITAS LENGKAP DAN TERBARU

Asus EeeBook E203 hadir dengan koneksi yang lengkap dan mendukung teknologi yang baru, seperti hadirnya 2x USB 3.1, 1x USB Type-C, 1x HDMI dan 1x micro-SD. Sudah pasti untuk urusan transfer data sudah tidak perlu diragukan lagi, cepat dan efisien.

Selain itu, Asus E203 juga hadir dengan menggunakan teknologi Wi-Fi terbaru dual-band 802.11ac yang akan membuat penangkapan sinyal lebih kuat,stabil serta transfer data internet yang lebih kencang.

BACA JUGA : “5 Alasan Wajib Punya Asus ZenFone Zoom S

4. PERFORMA BERSAING DI KELASNYA

Sebagai notebook entry-level, tak banyak yang bisa diharapkan dari notebook ini. Namun untuk notebook yang berada dikelas yang sama, Asus E203 juga menawarkan spesifikasi yang sangat cukup untuk kebutuhan office, surfing internet serta multimedia.

Asus E203 hadir dengan prosesor Intel® Celeron® Dual-Core N3350 Processor, serta RAM 2GB yang dapat diupgradable hingga 4GB serta dedicated Graphic Card dimana dengan spesifikasi seperti ini sudah cukup untuk menjalan kegiatan komputasi ringan.

Selain itu hardisk sebesar 500GB dengan kecepatan 5400 rpm dapat digunakan untuk menampung data-data dokumen serta multimedia lainnya.

SPESIFIKASI LENGKAP ASUS EEEBOOK E203

SPESIFIKASI ASUS EeeBook E203
Intel® Celeron® Dual-Core N3350 Processor
Windows 10 Home
Endless OS
Integrated Intel® CPU / 2 GB Onboard Memory, up to 4 GB SDRAM
11.6" (16:9) LED backlit HD (1366x768) with 45% NTSC
Support ASUS Splendid Technology
Integrated Intel HD Graphics
500GB 5400RPM SATA HDD
Wi-Fi
Integrated 802.11 AC
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1
1 x COMBO audio jack
2 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x HDMI
1X AC adapter plug
1 x micro SD card
Built-in Stereo 2 W Speakers And Digital Array Microphone
Support Windows 10 Cortana
3 Cells 42 Whrs Polymer Battery
2 Years Global Warranty

Demikian ulasan mengenai notebook entry-level dari Asus yakni seri E203, bagi anda yang berminat saat ini harganya dibanderol dikisaran Rp 3,2jutaan. Harga yang worth it mengingat laptop ini sudah memiliki berbagai macam fitur konektivitas terbaru untuk mendukung kegiatan komputasi harian.

Berita sebelumya5 Alasan iPhone 5 dan 5c Tidak Layak Beli di Tahun 2017
Berita berikutnyaBegini Cara Private Number di iPhone
Anaknya pak rakhmad dan bu maria, senang mengikuti perkembangan teknologi, rajin menulis, serta tidak sombong, sedang menuju gelar S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan.. Dan juga seorang blogger. Sekarang menjadi CEO di Galeri Tekno Network
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here