Cara Mengetahui Tema WordPress Tanpa Web Checker

Galeri Tekno – Bagi anda yang saat ini sedang menggunakan WordPress Self Hosting pastinya akan sangat penasaran pada saat membuka blog/situs yang menggunakan WordPress Self Hosting juga namun dengan tampilan tema yang sangat menarik, namun anda tidak tahu tema apa yang digunakan oleh si pemilik blog/situs tersebut.

Baca Juga : “Blogger atau WordPress ? Mana Yang Lebih Baik

Sejauh ini yang Galeri Tekno tahu ada cara untuk mengetahui tema wordpress yang digunakan orang lain yaitu dengan melalui webchecker, salah satu webchecker paling populer tersebut adalah whatwpthemeisthat.com. Pada webchecker tersebut anda tinggal memasukkan nama domain situs yang anda ingin lihat temanya dan selesai, informasi mengenai situs tersebut mulai dari tema dan plugin yang digunakan akan muncul.

Namun, tidak semua situs dapat dicek oleh webchecker tersebut, terlebih lagi jika sang pemilik situs memodifikasi tema atau membuat sendiri tema yang mereka gunakan. Nah untuk mengetahui tema yang tidak bisa dideteksi dengan webchecker tersebut anda dapat simak tips/caranya dibawah ini.

Baca Juga : “Tips Menghemat Space Hosting WordPress

1. Pertama buka terlebih dahulu situs yang ingin anda ketahui temanya (mis : galeritekno.net).

2. Kemudian pada halaman homepage tersebut anda buka source code situs tersebut dengan cara ketikkan CTRL+U pada keyboard.

3. Langkah selanjutnya adalah gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian, kemudian ketikkan wp-content/themes dan klik enter.

4. Selesai, tema wordpress yang digunakan oleh situs tersebut sudah dapat kalian ketahui (dalam hal ini tema yang Galeri Tekno gunakan adalah Masterblog dari Kentooz), lebih lengkapnya cek gambar dibawah ini.

Baca Juga : “Cara Mudah Instal Tema WordPress Lewat cPanel

Begitulah dia bagaimana cara cek tema wordpress tanpa webchecker, silahkan dishare artikel ini apabila kalian merasa artikel ini bermanfaat untuk anda dan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here