Apple Tawarkan Ruang Penyimpanan Yang Lebih Lega di iOS 10.3

ios 10.3 secara resmi sudah digulirkan oleh Apple. Pada iOS 10.3 ini sendiri apple menawarkan beberapa peningkatan umum untuk memaksimalkan para pengguna perangkat iDevice, salah satunya adalah kapasitas free storage untuk internal memori yang lebih besar dengan cara mengurangi memori sistem untuk menjalankan iOS 10.3 ini. Tidak adanya memori eksternal menjadi penyebab umum kenapa para apple user membutuhkan kapasitas penyimpanan memori yang lebih lega.

Rata-rata umum free memori internal yang diperoleh oleh pengguna Apple adalah 10GB, selain menawarkan peningkatan pada memori internal, apple juga mem bawa teknologi file sistem terbaru yaitu APFS. APFS sendiri merupakan teknologi Apple File System, teknologi ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) Juni 2016 silam.

Apple File System yang berjalan pada iOS 10.3 ini menawarkan berbagai macam kelebihan diantara space sharing, copy-on write metadata dan berbagai macam lainnya. Teknologi seperti inilah yang membuat iOS 10.3 memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih lega. APFS sendiri hanya menjalankan struktur data yang diperlukan. Beberapa pengguna yang telah menlakukan update ke iOS 10.3 ini pun berkicau di twitter. Mereka mengaku penyimpanan iphone mereka mengalami pertambahan setelah melakukan update ke iOS terbaru ini.

Sistem APFS milik apple sendiri juga dilengkapi dengan fitur snapshot, dimana proses restore iOS akan menjadi lebih cepat dan efisien jika sewaktu waktu iDevice mengalami eror atau hang. iOS 10.3 ini sendiri masih dalam tahap pendistribusian sehingga mungkin ada beberapa negara yang masih belum kebagian update terbaru dari Apple.

Berita sebelumya5 Tips Hilangkan Panas Berlebih Smartphone Xiaomi
Berita berikutnyaLets Encrypt, SSL Gratis Untuk Situs Internet
Anaknya pak rakhmad dan bu maria, senang mengikuti perkembangan teknologi, rajin menulis, serta tidak sombong, sedang menuju gelar S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan.. Dan juga seorang blogger. Sekarang menjadi CEO di Galeri Tekno Network
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here