Resmi Hadir Di Indonesia, Xiaomi Perkenalkan Redmi 4A

Tanggal 10 Februari kemarin, Xiaomi resmi membuka pabrik ponsel mereka di Indonesia, tepatnya di Batam (Kepulauan Riau). Alih-alih sebelumnya xiaomi diperkirakan bakal memperkenalkan redmi 3s ternyata salah besar. Xiaomi malah memperkenalkan Redmi 4A yang merupakan smartphone pertama mereka yang bertuliskan “Made In Indonesia“.

Xiaomi juga menjalin kerjasama dalam pemasaran produk dengan berbagai perusahaan lokal diantaranya Erajaya. TSM dan Satunusa. Xiaomi redmi 4A sendiri sejatinya merupakan smarphone kelas entry level, sehingga spesifikasi yang digusung olehnya pun biasa saja. Redmi 4A sendiri hadir dengan varian warna Gold dan Rose Gold dengan struktur body berbahan metal. Baterainya yang memiliki kapasitas sebesar 3.120 mAh sendiri diklaim dapat bertahan hingga 2 hari dalam pemakaian normal.

Redmi 4A hadir dengan bentang layar seluas 5inch beresolusi HD. Untuk sektor hardwarenya sendiri ditenagai dengan prosesor  Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4GHz 64 bit plus dukungan kartu grafis Adreno 308. Memori Internalnya juga terbilang tergolong sempit untuk smartphone sekarang yang hanya 16GB. Untuk multitasking, Redmi 4A disediakan RAM sebesar 2GB untuk mengakomodirnya.

Beralih ke sektor kamera, Redmi 4A memiliki kamera yang dapat bersaing dengan berbagai macam smartphone kamera tinggi yang ada dipasaran sebut saja kamera utamanya yang beresolusi 13MP dengan fitur LED Flash. Untuk menunjang kebutuhan selfie, kamera depan juga disematkan dengan resolusi 5MP. Tak perlu khawatir untuk urusan konektifitas, Redmi 4A sudah bisa menjalankan 4G dengan ROM apapun karena sudah lolos peraturan TKDN di Indonesia.

Saat ini Redmi 4A sudah tersedia dan dapat dibeli di jaringan Erafone seluruh Indonesia dengan harga Rp 1.499.000. Para penggemar xaiomi di Indonesia atau yang biasa disebut Mi Fans pasti akan sangat senang dan menunggu tipe-tipe lain dari produk xiaomi yang mulai masuk ke Indonesia Diharapkan dengan hadirnya secara resmi xiaomi di Indonesia dapat mengurangi angka penjualan produk-produk distributor xiaomi yang tidak jelas garansinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here