Maret Nanti, Google Akan Bersihkan Aplikasi Sampah Di Playstore

Google Play Store, merupakan salah satu toko aplikasi terbesar saat ini. Google Play Store sendiri menyediakan berbagai macam aplikasi yang beragam mulai dari sosial media, game, transportasi online dan lain-lain. Maraknya aplikasi yang dapat dengan mudah di-unggah ke google play store membuat Google membuat kebijakan baru untuk para developernya.

Kebijakan tersebut berisi himbauan kepada seluruh developer aplikasi pada toko android tersebut untuk membuat penekanan pada kebijakan privasi. Dimana secara langsung google mengirim surat kepada para pengembang dan memberikan tenggang waktu hingga 15 Maret 2017. Berikut cuplikan surat dari google dikutip dari Android Authority

Hal seperti ini sebenarnya sudah dilakukan Apple pada toko aplikasinya App Store, yang ternyata memberikan dampak kenyamanan terhadap para pengguna ponsel berlogo buah apel tersebut.

Untuk para pengembang aplikasi terkenal seperti Facebook,Instagram atau yang lainnya sebenarnya tenang-tenang saja. Mengingat mereka telah dengan sangat jelas memberikan penekanan kebijakan privasi kepada calon pengguna aplikasi mereka tersebut.

Maraknya aplikasi abal-abal dengan kata kunci aplikasi utama yang dicari pengguna juga membuat google melakukan bersih-bersih terhadap aplikasi sampah tersebut guna menghindari terjadi penyalah gunaan dan berakibat langsung kepada para penggunanya.

Para pengguna android pasti akan menyambut hal ini dengan gembira, pasalnya mereka tak perlu repot-repot mencari aplikasi terbaik pada kategori kata kunci aplikasi yang telah mereka targetkan sebelumnya. Hal ini juga secara tidak langsung dapat membantu google semakin memiliki citra positif dimata penggunanya.

6 KOMENTAR

  1. Banyak aplikasi sampah yang ada di playstore dimisalkan game yang belum rilis di playstore mulai bermunculan aplikasi guide, mood game bla bla lah yang sebenarnya isinya cuman iklan aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here