Cara Menghilangkan Encrypted Link Footer Blog

Tutorial kali ini admin akan membahas cara menghapus footer link yang ter-enkripsi. Intinya, ketika kita menggunakan template blogger versi gratis/free, seringkali kita menemukan footer link yang menuju kearah link pembuat desain template tersebut. Hal ini membuat kita risih dan mencoba menghapusnya.

Nasib buruknya, ketika kita menghapus link footer tersebut yang terjadi adalah blog kita akan ter re-direct langsung ke si pembuat template blog. Hal seperti inilah yang membuat kita tidak menghapus footer tersebut ataupun menyembunyikannya dengan menggunakan kode visibility. Nah pada tutorial kali ini, kita akan menghapus secara tuntas footer link tersebut.

Dalam tutorial kali ini admin menggunakan salah satu template milik Arlina Design yaitu Simplyfy 2, berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke blogger
  • Cari menu template, kemudian edit html
  • Nah cari kode yang tulisannya aneh seperti gambar dibawah

  • Setelah itu pergi ke http://ddecode.com/hexdecoder/
  • Copy dan pastekan kode yang terenkripsi dan lihat hasilnya.
  • Pada hasil tersebut, kita akan menghapus footer kredit yang jika dihapus akan mengarah ke link pembuat template, maka kita hanya akan menghapus tulisan footer credit beserta link yang mengarah kesana.
  • Mulailah hapus dari kata on-load, karena credit linknya diintegrasikan ke javascript dengan selector id “lightcredits”.
  • Hitung koma yang dihapus, dalam hal ini ada 10 tanda pemisah koma yang terhapus ketika kita menghapus kode tersebut.

  • Kembali ke menu html blog sobat, dan hapus kode aneh tersebut sesuai dengan tanda pemisahnya, berarti juga ada 10 tanda koma yang akan dihapus

  • Setelah kode aneh yang ter-enkripsi tersebut dihapus, selanjutnya sobat tinggal menghapus/mengganti footer credit yang ada.

  • Klik save dan lihat hasilnya

Selesai, footer credit sudah terhapus secara sepenuhnya. Apabila mengalami kendala saat percobaan sobat bisa komentar dibawah. Oh ya sebagai catatan saja tutorial ini hanya dipergunakan untuk tutorial atau praktek saja.

Jangan lupa untuk membeli template premium full version Arlina Design disini. Biar gak bingung-bingung lagi ngikutin cara diatas. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Berita sebelumyaMenkominfo Akhirnya Memblokir Layanan Aplikasi Bigo
Berita berikutnyaPengguna Aktif Instagram Tembus 600 Juta
Anaknya pak rakhmad dan bu maria, senang mengikuti perkembangan teknologi, rajin menulis, serta tidak sombong, sedang menuju gelar S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan.. Dan juga seorang blogger. Sekarang menjadi CEO di Galeri Tekno Network
BAGIKAN

8 KOMENTAR

  1. Wah yang kayak gini jangan disebarkan gan. Udah dapat gratisan eh ngapus kredit. Biar pembuat template semangat gan. Ntar klo mereka bikin template gratisam yang bagus, kita kan juga yg menikmati.

  2. wah wah, ngapus credit link yaaa,,, kalau yang untuk template premium sangat berguna banget nih, ^_^ karena kebanyakan pemula seperti saya ini ga tau cara menghapusnya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here